Cegah DBD di Kemiri Muka, Warga Gelar Fogging


KIM DEPOK - Antisipasi penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD, warga di enam RW Kelurahan Kemiri Muka, Beji melakukan pengasapan atau fogging. Hal tersebut merupakan salah satu upaya dari mencegah mewabahnya penyakit DBD di lingkungan.

Ketua Pelaksana Fogging tersebut, Doni Fajar memaparkan, bahwa sudah ada warga di lingkungan Kelurahan Kemiri Muka yang terkena penyakit berbahaya tersebut. Kini penderita penyakit DB tersebut dirawat di salah satu rumah sakit di Kota Depok.

"Sudah ada warga kami yang terkena penyakit DBD, kini tengah di rawat di rumah sakit." tuturnya usai kegiatan fogging, Selasa (25/04/17).

Karena itu, lanjut Doni, untuk mengantisipasi mewabahnya penyakit tersebut, pihaknya berkomunikasi dengan manajemen Margocity untuk melakukan pengasapan atau fogging di enam lingkungam RW.

"Alhamdullilah usulan kami diterima oleh pihak Margocity," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 20 Kelurahan Kemiri Muka, Eko Purwo mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensukseskan fogging di wilayahnya. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut dirinya menghimbau kepada warga untuk senantiasa menjaga kebersihan dan melaksanakan 3 M. Yakni, menguras, mengubur dan memberantas sarang nyamuk.

"Sebab, dengan lingkungan bersih maka penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk aedes aegypti bisa dicegah," tutupnya.

Komentar