BNN Kota Depok Ajak Warga Sosialisasikan Bahaya Narkoba



KIM DEPOK - Untuk memberikan informasi akan pentingnya bagi para pecandu narkoba untuk di rehabilitasi membutuhkan peran dari berbagai pihak. Karenanya, BNN Kota Depok mengajak kepada seluruh element untuk ikut andil dalam mensosialisasikan program rehabilitasi dan pasca rehabilitasi.

Kepala BNN Kota Depok, Hesti Cahyasari menjelaskan, informasi tersebut memang dibutuhkan untuk diketahui masyarakat. Untuk itu, pihaknya menghimbau kepada seluruh elemen penggiat anti narkoba dan jajaran rumah sakit untuk ikut andil.

"Kami ingin memberikan informasi kepada warga terkaitnya pentingnya rehabilitasi kepada para pecandu. Karena mereka tidak harus selalu di tangkap. Sebab, BBN memiliki program rehab dan pasca rehab," tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut Hesti, pihaknya berharap juga kepada seluruh element untuk dapat ikut serta dalam memberikan informasi terkait akan bahaya narkoba secara sukarela. Ini disebabkan keterbatasan dana dan sumber daya manusia yang dimiliki oleh BNN Kota Depok.

"Target kami di BNN itu untuk para pecandu 943 orang yang menjadi kendala kita adalah tempat karena tren pecandu setiap tahunnya itu terus meningkat sekitar 12044 ribu pertahun," katanya.

"Untuk itu, kita harus selesaikan permasalahan mengenai tempat. Kita butuh rumah sakit sebagai tempat rujukan yang telah bekerja sama dengan BNN untuk dapat menangani para pecandu narkoba," tutup Kepala BNN Kota Depok tersebut.

Komentar