BEM FIKTI Gunadarma Gelar Donor Darah, 170 Mahasiswa Ikut Donor



KIM DEPOK - Gandeng PMI Kota Depok, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (BEM FIKTI) gelar kegiatan donor darah. Sebanyak 170 mahasiswa ikut serta mendonorkan darahnya pada kegiatan BEM FIKTI Gunadarma yang berlangsung di Lantai 6 Gedung 4 Kampus D Universitas Gunadarma, Kamis (27/04/17).

Kepala Bidang Kesejahteraan dan Sosial BEM FIKTI Gunadarma, Yusuf Effendi menjelaska, donor darah ini merupakan rangkaian dari acara Hero of Education Social (Heroes). Tak hanya donor darah, dalam acara tersebut juga dilaksanakan seminar dan bakti sosial. BEM FIKTI Gunadarma memang rutin melakukan kegiatan kemanusiaan, namun donor darah ini merupakan kali pertama dilakukan.

"Tahun ini merupakan kali ketiga digelarnya Heroes. Berbagi kepada masyarakat merupakan hal rutin yang senantiasa kami lakukan," tuturnya usai acara donor darah.

Yusuf menjelaskan, sebanyak 100 kantong darah menjadi target dari kegiatan donor darah kali ini. Namun, bisa dipastikan jumlah kantong darah yang akan terkumpul lebih banyak dari yang diperkirakan. Hal tersebut dikarenakan jumlah pendaftar sudah melebihi dari target kantong darah yang sudah ditentukan sebelumnya.

"Dengan kegiatan seperti ini, kami berharap semakin banyak mahasiswa yang peduli terhadap sesamanya, salah satunya dengan berpartisipasi dalam kegiatan donor darah massal," tutupnya.

Komentar