Belasan CCTV Ingin Dipasang Pemkot Depok



KIM DEPOK - Untuk menjaga masyarakatnya dalam melakukan aktifitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berencana akan memasang belasan CCTV di sejumlah titik. Nantinya, CCTV tersebut untuk memantau titik-titik rawan kejahatan, kemacetan dan lainnya di wilayah Kota Depok. Untuk mensukseskan niat tersebut, Pemkot Depok juga tengah menjajaki kerjasama dengan perusahaan.

"Kita memang tengah mengusulkan adanya CCTV di sejumlah jalan utama, protokol dan taman terbuka hijau. Ini sebagai langkah dalam mengantisipasi tindak kejahatan serta kriminalitas," tutur Walikota Depok, Mohammad Idris, Kamis (27/04/17).

Dengan terealisasinya hal tersebut, lanjut Idris, tentunya bisa menjadi salah satu cara dalam hal menangani masalah yang terjadi di sekitar lokasi, Tak hanya itu saja, dengan adanya CCTV maka beberapa persoalan yang terjadi di titik-titik rawan tersebut dapat tertangani. Sebab, bisa melakukan pemantauan secara langsung, baik peristiwa kejahatan maupun kecelakaan.

"Maksimal setiap 1 Km ada sedikitnya lima hingga enam CCTV yang memantau dari berbagai sudut pandang," katanya.

Ia juga menambahkan, sekitar 15 titik rawan mendapatkan perhatian serius Pemkot Depok. Seperti Fly Over UI, Jalan Raya Juanda, perempatan Jalan Raya Bogor dan pertigaan Bojongsari.

"Kita ingin membuat warga Depok merasa aman dalam melakukan segala aktifitasnya. Sebab, dengan CCTV ini mereka merasa dipantau dan dijaga keselamatannya," tutup Idris.

Komentar